Shazam luncurkan Shazam Lite

Untuk pengguna dengan smartphoneberspesifikasi rendah yang tinggal di wilayah dengan jaringan internet yanglambat

 

LONDON--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Shazam, aplikasi musikpaling populer di dunia, hari ini meluncurkan Shazam Lite pada platformAndroid. Dengan ukuran kurang dari 1MB dan hemat data dalam penggunaanya,Shazam Lite merupakan layanan pencarian musik yang mudah dan berkualitas tinggiyang sangat efisien dan ringan.

 

Shazam Lite adalah salah satu wujud komitmen Shazam untukmenghadirkan berbagai produk berkualitas tinggi yang dapat dinikmati oleh semuapengguna smartphone di seluruh dunia - terlepas dari keterbatasan spesifikasiperangkat atau cakupan jaringan internet. Para penggemar Shazam yang tinggal dikawasan-kawasan dengan jaringan internet yang terbatas atau lambat kini dapatmenikmati layanan Shazam dan membagi musik favorit mereka tanpa harus pusingmemikirkan ukuran file, memory atau konektivitas internet.

 

Shazam Lite menawarkan berbagai fitur inovatif, salahsatunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan lagu-lagufavorit mereka dan mendengarkannya dalam kondisi offline. Shazam mengembangkan aplikasi ini khusus untukmemfasilitasi para penggemar Shazam yang memiliki smartphone dengan memorirendah atau konektivitas internet yang terbatas.

 

"Fokus kami ialah untuk menghadirkan Shazam dikawasan-kawasan dengan jaringan internet yang lambat dan perangkat-perangkatberspesifikasi rendah," ujar Iordanis Giannakakis, Head Android Engineering Shazam. "Shazam Lite sepenuhnyadikembangkan dengan orientasi para pengguna kami yang berada di kawasan-kawasandengan cakupan internet yang  rendah, sehinggamereka dapat menikmati 'keajaiban' layanan Shazam dengan optimal."

 

Mulai hari ini, Shazam Lite udah dapat diunduh gratis dipasar India, Vietnam, Indonesia, Filipina, dan Nigeria, dalam bahasa Inggris,dan dalam bahasa Spanyol di pasar Venezuela, untuk platform versi Android 2.3dan ke atas. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di GooglePlay.

 

Tentang Shazam

Shazam adalah salah satu aplikasi pencari musik palingpopuler di dunia, yang digunakan oleh jutaan orang tiap bulannya untukterhubung dengan seluruh dunia. Dikembangkan di atas keunggulannya dalam halidentifikasi musik, Shazam kini membantu banyak orang menemukan, berinteraksidengan, dan membagi video, audio, atau konten cetak di platform TV, radio,layar bioskop, majalah, koran, produk-produk dalam kemasan, dan toko ritel -dan kini Shazam juga memungkinkan para penggemar musik untuk mem-follow danmengetahui daftar Shazam musisi-musisi favorit mereka, dan membagikannya kepadaseluruh dunia. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu miliar kali danmengumpulkan lebih dari 30 miliar daftar Shazam sejak diluncurkan, sertadigunakan oleh para pengguna di seluruh dunia lebih dari 20 juta kali setiapharinya. Untuk informasi lebih lanjut terkait cara Shazam menciptakan teknologibaru yang memungkinkan brand-brand untuk memanfaatkan data, kunjungi www.shazam.com

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161006005534/en/

 

Kontak

 

Shazam

James A. Pearson, 917-612-6860

VP, Global Communications

james.pearson@shazam.com

 

Sumber: Shazam

 

Pengumumanini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016