Janus Capital Group Inc. dan Henderson Group plc akan bergabung (Part 2)

DireksiHenderson telah menerima saran finansial dari Bank of America Merrill Lynch danCenterview Partners serta saran hukum dari Freshfields Bruckhaus Deringer LLPsehubungan dengan merger ini. Dalam memberikan saran mereka kepada DireksiHenderson, Bank of America Merrill Lynch dan Centerview Partners mengandalkanpenilaian komersial Direksi Henderson terhadap merger ini.

 

Rekomendasi DewanDireksi Janus

 

DewanDireksi Janus telah menyetujui merger ini, menyatakan bahwa merger inidianjurkan, adil dan untuk kebaikan Janus serta para pemegang sahamnya dan akanmerekomendasikan agar para pemegang saham Janus melakukan pemungutan suarauntuk menngadopsi kesepatan terkait merger tersebut dalam pertemuan khususpemegang saham Janus yang akan dilaksanakan untuk tujuan penerapan kesepakatanmerger.

 

JanusCapital Group Inc. mendapatkan saran hukum dari Loeb Spencer House Partners,sebuah divisi perbankan investasi dari Loeb Partners Corporation and Skadden,Arps, Slate, Meagher and Flom LLP and Affiliates.

 

RangkumanJadwal

 

Kegiatankunci                                                   Tanggal

Pengumumanmerger                                        3 Oktober 2016

Hasil3Q Janus                                                   25 Oktober 2016

Pernyataanperdagangan 3Q Henderson         27Oktober 2016

HasilFY16 Henderson                                        9Februari 2017

Perkiraanhasik FY16 Janus                               25 Februari 2017

Publikasidokumentasi merger                         setelah hasil FY16

Penyempurnaanmerger

 

 

JanusHenderson Global Investors melakukan perdagangan di NYSE

Hendersonberencana untuk menghentikan perdagangan di LSE

CDIsJanus Henderson Global Investor terus melakukan perdagangan di ASX

 

Q22017

 

 

Perdagangan Saat Ini

 

Nilaiaset yang dikelola Henderson per 31 Agustus 2016 sebesar 100 milyar  (per 30 Juni 2016: 95 milyar).

 

Kesepakatan Merger

 

Pada3 Oktober 2016 Henderson dan Janus menjalani tahap Kesepatan dan Rencana Merger("Merger Agreement")terkait dengan penyatuan bisnis Henderson dan Janus. Berdasarkan KesepakatanMerger tersebut, anak perusahaan yang baru dibentuk dan sepenuhnya langsungdimiliki oleh Henderson akan bergabung dengan dan melebur dengan Janus, di manaJanus sebagai perusahaan yang masih bertahan dan sepenuhnya menjadi anak perusahaanyang sepenuhnya langsung dimiliki oleh Henderson. Sesuai dengan syarat danketentuan yang tercantum dalamKesepakatan Merger, setiap bagian dari sahambiasa Janus akan ditukar dengan 4,7190 saham biasa Henderson.

 

Terkaitdengan Kesepakatan Merger, Dai-ichi telah menandatangani kesepakatan pemungutansuara dengan Henderson dan Janus, sesuai dengan yang telah disepakati untukmemilih saham Janus dalam mendukung merger tersebut.

 

Hendersondan Janus bermaksud agar merger tersebut dapat memenuhi kualifikasi sebagaireorganisasi untuk tujuan pajak pendapatan di Amerika Serikat.

 

Kesepakatanmerger memuat representasi kebiasaan dan jaminan yang saling menguntungkan yangdibuat oleh Henderson dan Janus, dan juga memuat perjanjian pra penutupan yangsaling menguntungkan, termasuk di antaranya perjanjian (i) untuk mengoperasikanbisnisnya dalam kegiatan yang konsisten dengan praktik-praktik di masa laludalam semua hal yang materil dan untuk menahan diri dari mengambil tindakantertentu tanpa persetujuan pihak lain (dengan tunjangan untuk menyatakan danmembayar dividen yang disebut di atas), (ii) tidak meminta, memulai, sengajamendorong atau secara sadar mengambil tindakan lainnya yang dirancang untukmemfasilitasi dan, tunduk pada pengecualian tertentu, tidak berpartisipasidalam diskusi maupun negosiasi apapun, terkait usulan dari transaksi alternatifapapun, (iii) tunduk pada pengecualian tertentu, tidak menarik, memenuhi syaratatau memodifikasi dukungan dewan dieksinya terhadap Kesepakatan merger dan (iv)untuk menggunakan upaya-upaya terbaik dan wajar dari masing-masing pihak untukmendapatkan persetujuan dari peraturan pemerintah dan juga pihak ketiga.

 

Kesepakatanmerger memuat hak-hak terminasi tertentu masing-masing untuk Henderson danJanus, termasuk dalam hal (i) merger tersebut tidak disempurnakan pada atausebelum 30 September 2017 ("Outside Date"), (ii) persetujuan terkaitmerger tersebut oleh para pemegang saham Henderson atau pemegang saham Janustidak diperoleh pada rapat pemegang saham masing-masing atau (iii) jikaterdapat pembatasan yang mencegah, menjadikan ilegal ataupun melarangpenyempurnaan merger ini menjadi final dan tidak dapat diajukan banding. Selainitu, masing-masing Henderson dan Janus dapat mengakhiri Kesepakatan Mergersebelum pertemuan pemegang saham pihak lain jika, antara lain, dewan direksipihak lain tersebut telah mengubah rekomendasinya bahwa para pemegang sahamnyamenyetujui merger tersebut dan menerapkan Kesepakatan Merger.

 

Lebihlanjut Kesepakatan Merger ini juga menyebutkan bahwa jika Henderson dan Janusmenghentikan Kesepakatan Merger dikarenakan kegagalan pemegang saham pihak lainuntuk menyetujui merger tersebut pada pertemuan pemegang saham, Henderson atauJanus, dalam hal ini, akan memberikan penggantian kepada pihak lain atas biayadan pengeluaran yang dikenakan senilai 10 juta USD (sekira 8 juta) dan bahwa,pada saat berakhirnya Kesepakatan Merger tersebut dalam keadaan tertentu,termasuk (i) perubahan dalam rekomendasi dewan direksi Henderson atau Janus atau(ii) pemberhentian Kesepakatan Merger oleh Henderson atau Janus, dikarenakankegagalan para pemegang saham pihak lain untuk menyetujui merger tersebut ataukarena merger tersebut tidak terlaksan pada saat "Outside Date", pada saat ada tawaran atau usulan untuksuatu transaksi alternatif berkenaan dnegan pihak tersebut (dan pihak tersebutmemasuki atau menjalankan suatu transaksi alternatif dalam periode 12 bulan ),Henderson atau Janus, dalam hal ini, akan membayar pihak lain biayapengehentian atau terminasi setara dengan 34 juta USD (sekira 26 juta) secaratunai.

 

Peraturan

 

Mergerini tunduk pada persetujuan peraturan yang ada, termasuk, di antaranya, masaberakhir atau penghentian masa tunggu di bawah Hart-Scott-Rodino AntitrustImprovements Act tahun 1976, persetujuan merger oleh Financial IndustryRegulatory Authority, Inc dan persetujuan merger oleh Financial ConductAuthority (FCA) sehubungan dengan Henderson yang menjadi pengendali entitasJanus yang disahkan oleh FCA.

 

Kondisi Merger

 

Penutupanmerger ini tunduk pada kondisi di mana transaksi dengan ukuran dan jenis initermasuk, di antaranya, sebagai berikut: (i) persetujuan merger oleh parapemegang saham Janus, (ii) persetujuan oleh para pemegang saham Henderson yangterlibat merger, perubahan nama Henderson Group plc menjadi Janus HendersonGlobal Investors plc, perubahan tertentu terhadap Memorandum dan Anggaran DasarHenderson, London Delisting (iii) persetujuan peraturan mengacu pada yangdisebutkan di atas, (iv) SEC setelah menyatakan Pernyataan PendaftaranHenderson yang efektif berkaitan dengan saham henderson yang akan dikeluarkansaat merger, dan saham Henderson tersebut telah disetujui untuk didaftarkan diNYSE, (v) tidak adanya penilain, perintah ataupun keputusan yang mencegah ataupunmenjadikan pelaksanaan merger tersebut menjadikan ilegal, (vi) persetujuanperjanjian penasehat investasi baru sehubungan dengan 67,5 % dana publik Janus,dan (vii) tidak adanya pelanggaran representasi dan jaminan oleh Henderson danJanus (tunduk pada kualifikasi materialitas) dan kepatuhan materil olehmasing-masing Henderson dan Janus terhadap perjanjian tersebut.

 

KesepakatanDai-ichi

Dai-ichi, pemegang saham mayoritas Janus, telahberkomitmen untuk mendukung langkah merger ini dan yakin kalau langkah ini akansemakin memperkuat kerjasama globalnya dengan Janus Henderson Global Investors.Pasca merger, Dai-ichi akan memegang saham sekitar 9% dari perusahaan gabunganini dan siap untuk kembali menggelontorkan investasinya pada perusahaangabungan ini guna meningkatkan kepemilikan sahamnyanya hingga setidaknyamencapai 15%. Untuk mendukung Dai-ichi mewujudkan ambisi kepemilikannya, keduaperusahaan yang dimerger telah sepakat, namun tetap tunduk pada poin-poinkesepakatan merger, untuk menjual opsi Dai-ichi guna berkontribusi hingga 5%dari saham Janus

Henderson Global Investors. Dai-ichi berencana untukmenggelontorkan investasi tambahan pada lini produk Janus Henderson GlobalInvestors, pasca penutupan merger, hingga USD500 juta, sehingga total aset investasiDai-ichi pada Janus Henderson Global Investors akan mencapai USD2,5 miliar.

 

Investasidan kesepakatan kerjasama strategis

Pada tanggal 3 Oktober 2016, Janus, Henderson, danDai-ichi telah masuk pada tahapan Investasi dan Kesepakatan Kerjasama Strategisterkait investasi berkelanjutan Dai-ichi, mulai dari penutupan transaksi merger(ISCA). ISCA memberikan hak kepada Dai-ichi untuk menunjuk satu direktur JanusHenderson Global Investors, mengakses hak informasi tertentu pada perusahaangabungan ini, dan berhak untuk berpartisipasi dalam penerbitan saham perusahaangabungan ini di masa depan sebelum saham tersebut diperdagangkan ke publik,dalam tiap kasus, tergantung pada kemampuan Dai-ichi menjaga kepemilikansahamnya di perusahaan gabungan setelah penutupan transaksi merger ini (tundukpada dilusi dalam berbagai situasi tertentu) ("Applicable Percentage"). ISCA menyatakan bahwakepemilikan saham Dai-ichi di perusahaan merger ini tidak dapat lebih dari 20%.

 

ISCA mewajibkan Dai-ichi untuk mematuhi (i) standstill obligation tertentu terkaitakuisisi saham Janus Henderson Global Investors oleh Dai-ichi sampai waktudimana Dai-ichi memiliki saham perusahaan merger kurang dari 3% (titik dimana standstill obligations tak berlaku) dan(ii) pembatasan penjualan saham Janus Henderson Global Investors oleh Dai-ichi(dalam tiap kasus, tunduk pada pengecualian yang terbatas).

Pembatasan Transfer tak berlaku di bagian dari awalpenghentian ISCA dan tiga tahun setelah penandatanganan. Janus Henderson GlobalInvestors memiliki hak untuk mencalonkan satu atau lebih investor pihak ketigapilihan untuk turut berpartisipasi dalam penjualan setiap saham yang dimilikioleh Dai-ichi. 

 

Dai-ichi telah sepakat untuk mempertahankan investasidalam perusahaan merger tidak kurang dari USD2 miliar dan akan menggelontorkaninvestasi tambahan hingga USD500 juta pada produk investasi baru akandisepakati dalam diskusi. Sebagian investasi Dai-ichi akan tetap dialokasikanuntuk investasi modal awal. Janus Henderson Global Investors dan Dai-ichi telahsepakat untuk bekerja sama dan memasarkan produk investasi melalui salurandistribusi masing-masing.

 

ISCA berisi hak terminasi tertentu, termasuk hakuntuk Janus Henderson Global Investors atau Dai-ichi untuk mengakhiriperjanjian jika: (i) saham Dai-ichi di perusahaan gabungan turun di bawahApplicable Percentage, (ii) Dai-ichi kehilangan hak untuk menunjuk seorangdirektur Janus Henderson global Investors atau (iii) dari tiga tahun setelahpenutupan, berdasarka pemberitahuan tertulis selama 90 hari.

 

OpsiPerjanjian

Henderson dan Dai-ichi telah menandatanganiperjanjian opsi di mana, tergantung pada penyelesaian Perjanjian Merger,Henderson akan memberikan Dai-ichi: (i) 11 tahapan hutang atau pendanaanterstruktur (tranches) dari 5.000.000 saham Janus Henderson Global Investorssekitar 2,7% dari total saham Janus Henderson Global Investors, pada hargakesepakatan (strike price) sebesar299,72 pence per saham, dan (ii) tunduk pada persetujuan dari pemegang sahamHenderson, sembilan tahapa hutang atau pendanaan dari 5.000.000 saham JanusHenderson global Investors sekitar 2,2% dari Janus Henderson global Investors,dengan harga kesepakatan 299,72 pence per saham. Harga yang Dai-ichi akan bayarpada sesi penutupan pembelian opsi adalah 19,8 juta poundsterling. Secaraagregat, opsi dijual ke Dai-ichi akan, jika dilakukan pada penutupan merger,memungkinkan Dai-ichi untuk berhak mendapatkan tambahan kepemilikan sahamsebesar 5% di perusahaan gabungan.

 

Perihalkeuangan

Janus Henderson Global Investors akan mengajukanlaporan triwulannya dalam bentuk dolar Amerika dibawah U.S. GAAP, dimanaHenderson bertransisi dari Standar Pelaporan Keuangan Internasional (IFRS) keU.S. GAAP. Laporan pro forma U.S. GAAP Henderson diperkirakan akandipublikasikan dalam edaran dan dokumen Inggris yang diajukan kepada SEC.Kecuali dinyatakan sebaliknya, informasi keuangan yang terkandung di dalamdokumen tersebut telah dikumpulkan dalam bentuk IFRS. Aktivitas terdahulu yangdilaporkan dalam bentuk IFRS dapat berubah secara signifikan karena telahdikonversikan menjadi U.S. GAAP.

 

Henderson akan mengkonversikan modal sahamnya daripoundsterling menjadi dolar Amerika pasca penutupan merger dengan merevisimemorandum asosiasinya, yang tunduk pada persetujuan para pemegang saham padarapat umum.

 

Pertimbanganpengambilalihan terbalik

Berdasarkan persyaratan dari Rule 5.6.12G(2) ListingRules of the U.K. Listing Authority ( Listing Rules), Hendersonmengkonfirmasikan kalau, mengingat merger ini tengah dibentuk sebagai akuisisiJanus oleh Henderson, dan mengingat skala perusahaan Janus relatif bagiHenderson, merger ini diklasifikasikan sebagai pengambilalihan terbalik Janusoleh Henderson untuk tujuan Listing Rules tersebut.

 

Berdasarkan Listing Rule 5.6.12G(2), Hendersonmengkonfirmasikan kalau: (a) Janus telah memenuhi persyaratan pengungkapaninformasi yang berlaku pada NYSE; dan (b) tidak ada perbedaan secara materi antara persyaratan pengungkapaninformasi dan panduan pengungkapan informasi dan aturan transparansi FCA.Informasi yang Janus ungkapkan sesuai persyaratan pengungkapan informasi yangberlaku pada NYSE dapat diperoleh di: www.janus.com

 

Henderson akan mempublikasi edaran pemegang sahampada saatnya nanti, termasuk pemberitahuan rapat umum untuk mendapatkanpersetujuan para pemegang saham untuk wujudkan merger dan membahas berbagaipersoalan terkait lainnya.

 

Merger ini, yang kini sedang dilaksanakan, tidaktunduk pada Kode Kota terkait Pengambilalihan dan Merger.

 

Pernyataanberwawasan ke depan dan informasi penting lain

 

Pengumuman ini berisi pernyataan berwawasan kedepan dalam lingkup undang-undang surat berharga federal, termasuk Pasal 27AUndang-Undang Surat Berharga tahun 1933, sebagaimana yang diubah, dan Pasal 21EUndang-undang Bursa Surat Berharga tahun 1934, sebagaimana yang diubah,berkenaan dengan kondisi keuangan, hasil dan bisnis Janus, Henderson danperusahaan gabungan tersebut. Berdasarkan sifatnya, pernyataan berwawasan kedepan melibatkan risiko dan ketidakpastian karena terkait dengan kejadian, dantergantung pada keadaan, yang akan terjadi di masa depan. Hasil-hasil aktual dimasa depan bisa berbeda secara materi dari hasil yang dinyatakan atau tersiratdalam pernyataan berwawasan ke depan ini. Pengumuman ini seharusnya tidakditafsirkan sebagai prakiraan laba. Janus atau Henderson tidak berkewajibanmemperbarui pernyataan berwawasan ke depan, apakah sebagai hasil informasibaru, perkembangan di masa depan atau sebaliknya, apabila keadaan berubah, danJanus atau Henderson juga tidak bermaksud untuk melakukannya, kecualisebaliknya diharuskan oleh undang-undang surat berharga dan undang-undang lainyang berlaku.

 

Sehubungan dengan usulan transaksi ini, Henderson bermaksudmengajukan pernyataan registrasi yang berisi laporan proxy Janus dan dokumenlain mengenai usulan transaksi tersebut kepada Badan Pengawas Pasar Modal AS(SEC).

 

PEMEGANG SAHAM JANUS DAN HENDERSON DIHARUSKANMEMBACA SEMUA DOKUMEN TERKAIT HAL-HAL TERSEBUT MENGENAI MERGER JIKA SUDAHTERSEDIA (TERMASUK BUKTI-BUKTI TERSEBUT) KARENA AKAN BERISI INFORMASI PENTINGTENTANG MERGER. Investor dan pemegang surat berharga juga diharuskan meninjausecara seksama dan mempertimbangkan semua pengajuan terbuka Janus kepada SEC,termasuk, namun tidak terbatas pada Laporan Tahunannya di Formulir 10-K,laporan proxynya, Laporan Terkininya di Formulir 8-K dan Laporan Triwulanannyadi Formulir 10-Q. Apabila sudah tersedia, salinan laporan proxy akan dikirimkankepada pemegang saham Janus. Salinan laporan proxy tersebut juga bisa diperolehtanpa dipungut biaya di laman web SEC di http://www.sec.gov,atau dengan mengajukan permintaan kepada Janus Capital Group Inc. 151 DetroitStreet, Denver, Colorado 80206.

 

Janus, Henderson serta direktur dan pejabateksekutifnya masing-masing, di bawah aturan SEC, bisa dianggap peserta dalampermintaan proxy pemegang saham Janus sehubungan dengan usulan transaksitersebut.

 

Informasi tentang direktur dan pejabat eksekutifJanus serta kepemilikan saham biasa Janus dikemukakan dalam Laporan TahunanJanus di Formulir 10-K untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2015, yangdiajukan kepada SEC pada 24 Februari 2016. Informasi tambahan mengenai minatpara peserta itu dan orang lain yang bisa dianggap sebagai peserta dalampermintaan proxy pemegang saham Janus sehubungan dengan usulan transaksi bisadiperoleh dengan membaca laporan proxy menyangkut usulan transaksi jika sudahtersedia. Apabila sudah ada, salinan gratis laporan proxynya bisa diperolehsebagaimana yang dijelaskan dalam paragraf sebelumnya.

 

Pengumuman ini telah dipersiapkan dengan tujuanmemenuhi undang-undang dan peraturan yang berlaku di Inggris dan Australia daninformasi tersebut mungkin tidak sama dengan informasi yang sudah diumumkanjika pengumuman ini disiapkan sesuai dengan undang-undang dan peraturan semuayurisdiksi di luar Inggris dan Australia. Pengumuman ini dan informasi di sinitidak untuk dipublikasikan atau disiarkan, atau didistribusikan, seluruhnyaatau sebagian, di, ke atau dari semua yurisdiksi di mana perbuatan itu akanmelanggar undang-undang yang relevan di yurisdiksi itu.

 

Tak seorangpun yang boleh memberikan setiapinformasi atau mewakili selain dari pihak-pihak yang termasuk dalam pengumumanini dan, jika dan apabila dipublikasikan, dokumentasi publik dan, jikadiberikan atau dibuat, informasi atau perwakilan itu tidak boleh diandalkansebagaimana disahkan oleh Henderson atau Merrill Lynch International atauCenterview Partners.

 

Kecuali dinyatakan secara eksplisit, isi laman webHenderson group atau Janus group, atau semua laman web yang bisa diakses denganhyperlink di laman web Henderson group atau Janus group tidak termasuk dalam,atau membentuk bagian dari, pengumuman ini.

 

Pengumuman ini bukan merupakan tawaran menjual semuasurat berharga atau tawaran ajakan membeli semua surat berharga itu di AmerikaSerikat. Setiap surat berharga di sini tidak boleh ditawarkan atau dijual diAmerika Serikat tanpa registrasi di bawah Undang-undang Sekuritas AS tahun1933, sebagaimana yang diubah ("Securities Act") kecuali tergantungpengecualian dari, atau dalam transaksi yang tidak tunduk pada, persyaratanregistrasi Undang-undang Surat Berharga tersebut. Setiap penawaran publik di AmerikaSerikat akan dilakukan dengan cara prospektus yang memenuhi persyaratan yangberlaku dan yang akan berisi informasi rinci tentang Henderson dan Janus danmanajemennya masing-masing, serta laporan keuangan. Sejauh pengecualian dariregistrasi di bawah Undang-undang Surat Berharga tidak tersedia untuk setiappenawaran surat berharga oleh Henderson, penawaran itu bisa didaftarkan menurutUndang-undang Surat Berharga tersebut.

 

Pengumuman ini hanya untuk tujuan informasi danbukan merupakan tawaran penjualan surat berharga, tawaran atau ajakan membelisurat berharga itu di setiap yurisdiksi atau permintaan memilih ataumenyetujui. Pengumuman ini bukan merupakan prospektus atau dokumen yang setara.

 

Merrill Lynch International (Bank of AmericaMerrill Lynch), anak perusahaan Bank of America Corporation, yang disahkanoleh Prudential Regulation Authoritydan diatur oleh Financial ConductAuthority serta Prudential RegulationAuthority di Inggris, hanya bertindak untuk Henderson dan tak ada lagisehubungan dengan kemungkinan merger ini, Bank of America Merrill Lynch tidak,dan tidak akan bertanggungjawab atas siapapun selain Henderson untuk memberikanperlindungan kepada nasabahnya atau memberikan saran sehubungan dengankemungkinan merger atau hal lain dalam pengumuman ini.

 

Centerview Partners U.K. LLP (Centerview Partners)disahkan dan diatur oleh Financial Conduct Authority. Centerview Partners hanyabertindak untuk Henderson sehubungan dengan kemungkinan merger tersebut.Centerview Partners tidak, dan tidak akan, bertanggungjawab atas siapapunselain Henderson untuk memberikan perlindungan kepada nasabahnya ataumemberikan saran sehubungan dengan kemungkinan merger atau hal lain dalampengumuman ini.

 

Selain tanggungjawab dan kewajiban, jika ada, yangdapat diberlakukan oleh Undang-undang Jasa Keuangan dan Pasar tahun 2000, Bankof America Merrill Lynch dan Centerview Partners masing-masing tidakbertanggungjawab dan tidak mewakili atau menjamin, tersurat maupun tersirat,mengenai isi pengumuman ini, termasuk keakuratan, kejujuran, kecukupan,kelengkapan atau verifikasinya atau untuk pernyataan lain yang dibuat ataudiklaim dibuat olehnya, atau atas namanya, sehubungan dengan Henderson ataukemungkinan merger, dan pengumuman ini bukan merupakan, atau tidak akandiandalkan sebagai janji atau perwakilan dalam hal ini, apakah mengenai masalalu atau masa depan. Bank of America Merrill Lynch dan Centerview Partnersmasing-masing menyangkal sepenuhnya tingkat yang diperbolehkan olehundang-undang seluruh dan setiap tanggungjawab dan kewajiban apakah baik yangtimbul dalam perbuatan melawan hukum, kontrak atau sebaliknya (sebagaimanadimaksud di atas) yang sebaliknya mungkin dimilikinya mengenai pengumuman ini.

 

Pernyataan dalam pengumuman ini tidak dimaksudkansebagai prakiraan laba dan pernyataan dalam pengumuman ini seyogyanya tidakditafsirkan bahwa laba per lembar saham Henderson untuk tahun fiskal saat iniatau di masa depan sesuai atau melebihi laba historis per lembar sahamHenderson.

 

Isi laman web dalam pengumuman ini tidak dimasukkanke dalam dan tidak membentuk bagian dari pengumuman ini. Pengumuman iniseyogyanya tidak ditafsirkan sebagai, atau dimaksudkan sebagai, permintaantawaran untuk memberikan jasa penasihat investasi.

 

Pernyataan dalam pengumuman ini mengenai tren atauaktivitas di masa lalu seyogyanya tidak dianggap sebagai representasi bahwatren atau aktivitas itu akan berlanjut di masa depan. Pernyataan dalampengumuman ini dapat berubah tanpa pemberitahuan dan, kecuali diharuskan olehundang-undang yang berlaku, Henderson atau Bank of America Merrill Lynch atauCenterview Partners atau afiliasinya masing-masing tidak bertanggungjawab,berkewajiban atau berusaha memperbarui, meninjau atau merevisi semua pernyataanberwawasan ke depan di sini apakah sebagai hasil informasi baru, perkembangandi masa depan atau sebaliknya. Anda tidak boleh semata-mata mengandalkanpernyataan berwawasan ke depan, yang hanya menyebutkan tanggal pengumuman ini.

 

Sehubungan dengan usulan merger ini, Henderson danJanus akan menyebabkan Henderson mengajukan pernyataan registrasi yang akanmencakup prospektus dan laporan proxy Janus, dan Henderson akan menerbitkansurat edaran bagi pemegang saham di Inggris. Dokumen ini akan berisi informasipenting tentang merger yang harus dibaca dengan seksama sebelum mengambilkeputusan mengenai merger tersebut. Bahan-bahan ini akan tersedia bagi pemegangsaham Henderson dan Janus tanpa dipungut biaya Investor dan pemegang suratberharga akan dapat memperoleh laporan registrasi (jika sudah tersedia) tanpadipungut biaya di laman web SEC, www.sec.gov,setelah diajukan. Setiap bahan yang diajukan kepada SEC juga bisa diperolehtanpa dipungut biaya di laman web Henderson di www.henderson.com/irdan laman web Janus di ir.janus.com.

 

Apabila sudah dipublikasikan, surat edaran pemegangsaham Henderson di Inggris akan tersedia di laman webnya di www.henderson.com/ir.

 

Ringkasan Perjanjian Merger dan syarat-syaratnya diatas telah dimasukkan untuk memberi para investor informasi mengenaisyarat-syarat utama Perjanjian Merger dan tidak bertujuan mengubah ataumenambah pengungkapan faktual tentang Janus dalam laporan publik yang diajukankepada SEC. Kecuali untuk status Perjanjian Merger sebagai dokumen kontrak yangmenetapkan dan mengatur hubungan legal antara pihak-pihak sehubungan dengan transaksiterkait, Perjanjian Merger tidak dimaksudkan sebagai sumber informasi faktual,bisnis atau operasional tentang pihak-pihak. Representasi, jaminan danperjanjian yang dibuat oleh pihak-pihak dalam Perjanjian Merger dibuatsemata-mata demi kepentingan pihak-pihak dalam perjanjian tersebut dan memenuhisyarat, diantaranya dengan informasi dalam jadwal pengungkapan yangdipertukarkan pihak-pihak sehubungan dengan pelaksanaan perjanjian itu.Representasi dan jaminan dapat digunakan sebagai alat untuk mengalokasikanrisiko antara pihak, termasuk di mana pihak-pihak tidak mengetahui sepenuhnyasemua fakta. Investor bukan penerima manfaat pihak ketiga menurut PerjanjianMerger dan seyogyanya tidak mengandalkan representasi, jaminan dan perjanjianatau setiap deskripsi sebagai karakterisasi keadaan fakta atau kondisi aktual Henderson, Janus atau afiliasinyamasing-masing.

 

Pesertadalam Permintaan

 

Janus, Henderson dan direktur dan pejabateksekutifnya masing-masing serta anggota manajemen dan karyawan lain dapatdianggap peserta dalam permintaan proxy sehubungan dengan usulan mergertersebut. Informasi tentang direktur dan pejabat eksekutif Janus tersedia dalamFormulir 10-K-nya untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2015, yang diajukanpada 24 Februari 2016. Henderson bermaksud memasukkan informasi tentangdirektur dan pejabat eksekutifnya dalam laporan registrasi jika dan apabilalaporan registrasi itu diajukan. Informasi lain mengenai peserta dalampermintaan proxy dan gambaran kepentingan langsung dan tak langsung, dengankepemilikan surat berharga atau sebaliknya, akan dimasukkan dalam bahan relevanyang akan diajukan kepada SEC mengenai merger tersebut, apabila sudah tersedia.Investor hendaknya membaca semua bahan yang diajukan kepada SEC dengan seksamajika sudah tersedia sebelum memilih. Anda bisa memperoleh salinan gratisdokumen ini dengan menggunakan sumber-sumber di atas.

 

Catatan

 

Pengumuman ini mencakup langkah-langkah non-US GAAPmengenai Janus dan langkah finansial non-IFRS mengenai Henderson, termasukEBITDA. Langkah finansial non-GAAP dan non-IFRS yang belum diaudit iniseyogyanya dianggap sebagai tambahan atas, dan bukan sebagai pengganti, langkahkinerja finansial Janus yang dipersiapkan sesuai dengan US GAAP, dan langkahkinerja finansial Henderson yang dipersiapkan sesuai dengan IFRS. Selain itu,langkah ini dapat ditetapkan berbeda dari istilah serupa yang digunakan olehperusahaan lain.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161002005078/en/

 

Kontak

 

Inkuiriinvestor

Henderson

Miriam McKay, Head of Investor Relations

+44 (0) 20 7818 2106

miriam.mckay@henderson.com

investor.relations@henderson.com

atau

Janus Capital Group

John Groneman, Vice President, Head of InvestorRelations & Assistant Treasurer

+1 (303) 336-7466

john.groneman@janus.com

InvestorRelations@janus.com

atau

Inkuirimedia

Henderson

Angela Warburton, Global Head of Communications

+44 (0) 20 7818 3010

angela.warburton@henderson.com

atau

Janus Capital Group

Erin Passan, Head of Corporate Communications

+1 (303) 394-7681

erin.passan@janus.com

atau

Inggris:FTI Consulting

Andrew Walton, +44 (0) 20 3727 1514

atau

AsiaPasifik: Honner

Rebecca Piercy, +61 2 8248 3740

atau

Bankof America Merrill Lynch (Financial Adviser, Corporate Broker dan Sponsor untukHenderson)

Damon Clemow

Edward Peel

+44 (0) 20 7628 1000

atau

CenterviewPartners (Financial Adviser untuk Henderson)

Robin Budenberg

Nick Reid

+44 (0) 20 7409 9700

 

 

Sumber: Janus Capital Group Inc.

 

Pengumumanini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016